Nasi Tumpeng Daerah Jakarta

Tumpeng merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia karena hidangan ini kerap tersaji ketika ada acara besar atau acara perayaan tradisional. Nasi tumpeng memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Indonesia, karenanya tak heran bila kehadiran tumpeng seolah tak pernah ketinggalan di berbagai hajatan besar. Boleh dibilang, sajian tumpeng kini jadi santapan wajib acara syukuran atau saat peresmian kantor. Acara selamatan, ulang tahun, pindah rumah, syukuran, Kenaikan pangkat, acara peresmian dan peringatan hari besar kerap identik dengan kehadiran nasi tumpeng ini.

Selain menarik dan nikmat, dari dulu hingga saat ini kehadiran nasi tumpeng memiliki makna filosofis yang Indah, yakni perwujudan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam penyajiannya, nasi berbentuk kerucut itu ditata diatas tampah yang beralaskan daun pisang. Biasanya, nasi tumpeng disajikan dengan dikelilingi aneka macam lauk-pauk. Bukan hanya sekedar sebagai hidangan, penyajian nasi tumpeng beserta lauk pelengkapnya juga memiliki filosofi dan makna tersendiri. Dalam sebuah tumpeng tidak hanya terdiri dari nasi dan lauk pauk saja tetapi juga dilengkapi dengan hiasan berupa sayuran atau buah segar yang diletakkan menyebar di sekeliling tumpeng.

Sekarang ini di Jawa setidaknya terdapat 18 macam jenis tumpeng yang dibuat dengan maksud dan tujuan yang berbeda. Diantaranya tumpeng megono yang berarti daur hidup atau kelahiran, tumpeng robyong dengan pengharapan mendapatkan dukungan orang banyak dan tumpeng punar sebagai bentuk kesyukuran. Ada pula tumpeng kapuranto khusus untuk permintaan maaf.

Menu untuk nasi tumpeng modern biasanya disesuaikan dengan kebutuhan orang yang akan menikmatinya. Namun secara umum, penyajian nasi tumpeng biasanya terdiri dari berbagai jenis lauk khas Indonesia seperti mie goreng, kering tempe, irisan telur dadar, abon, ayam goreng, tempe dan tahu goreng. Lauk pauk tersebut tentu saja akan melengkapi Kenikmatan nasi tumpeng yang memang sudah lezat. Selain menggunakan nasi kuning, tumpeng juga bisa disajikan dalam bentuk nasi putih biasa atau nasi uduk. Namun, mayoritas pembuatan nasi tumpeng menggunakan nasi kuning agar tumpeng terlihat lebih menarik dan cantik.

Hingga saat ini, nasi tumpeng juga masih digunakan sebagai bagian penting dalam berbagai acara-acara penting seperti acara perayaan adat, acara syukuran, pernikahan, sunatan, kelahiran anak, peresmian kantor dan peringatan hari besar. Dewasa ini orang Jakarta yang mau menyajikan nasi tumpeng sudah tidak perlu repot lagi untuk membuat nasi tumpeng sendiri. Karena sekarang ini ada banyak Catering Jakarta yang menerima pesanan nasi tumpeng yang menunya bisa disesuaikan dengan jenis acara dan keinginan konsumen.

Sekarang ini orang Jakarta maunya yang serba praktis tanpa perlu repot membuat nasi tumpeng sendiri. Membuat nasi tumpeng dan lauk pauknya itu sangat merepotkan dan bikin tempat jadi berantakan, hal ini membuat Catering Jakarta banyak dilirik untuk membantu menyediakan nasi tumpeng yang dibutuhkan.

Walau ada banyak Catering Jakarta yang menerima pesanan nasi tumpeng, tetapi memilih jasa Catering Jakarta itu tidak boleh sembarangan. Memilih Catering Jakarta untuk membantu menyediakan nasi tumpeng tidak boleh asal-asalan. Apalagi kalau nasi tumpeng itu disajikan untuk acara resmi.

Bagi warga Jakarta yang ingin pesan nasi tumpeng yang murah tetapi rasanya dijamin enak, kini Anda tidak perlu Bingung lagi, sekarang ini Anda bisa pesan nasi tumpeng Jakarta di Dpawon Catering! Harga paket nasi tumpeng yang Dpawon Catering sediakan sangatlah terjangkau dan relatif lebih murah dibanding Catering Jakarta lainnya. Selain itu, menu nasi tumpeng pun bisa dipesan sesuai permintaan.

Selain menyediakan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan dan juga menu gubukan, Dpawon Catering juga menerima pesanan nasi tumpeng Jakarta yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran keuangan Anda. Ada berbagai menu nasi tumpeng yang dihidangkan di Dpawon Catering ini. Dpawon Catering menyediakan berbagai menu nasi tumpeng, seperti nasi tumpeng kuning, nasi tumpeng putih, nasi tumpeng nasi liwet, nasi tumpeng mini, cake nasi tumpeng, hingga nasi tumpeng adat Jawa. Nasi tumpeng yang disediakan oleh Dpawon Catering bisa dibedakan sesuai nama dan fungsinya, yakni nasi tumpeng pindah rumah, nasi tumpeng syukuran ulang tahun, nasi tumpeng peresmian kantor, dan nasi tumpeng selamatan. Tiap menu nasi tumpeng tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau namun relatif lebih murah dari Catering Jakarta lainnya.

Dpawon Catering siap melayani pesanan nasi tumpeng daerah Cengkareng Jakarta Barat serta daerah lain di sekitarnya. Kawasan Jakarta Barat lainnya yang dapat dilayani oleh Dpawon Catering meliputi daerah Daan Mogot, Taman Palem, Kapuk, Cengkareng, Kalideres, Rawa Buaya, Puri Kembangan, Pegadungan, Kebon Jeruk, Meruya, Slipi, Kedoya, Jelambar, Grogol, Tanjung duren, Kemanggisan, Duri Kepa, Taman Sari, Joglo, Srengseng, Taman Ratu, Kedaung Kali Angke, Semanan, Duri Kosambi, Tegal Alur, Kamal, Jembatan Lima, Glodok, Roxi Mas dan pantai Indah Kapuk.

Dpawon Catering adalah Catering Jakarta yang melayani pesanan nasi tumpeng tidak hanya kota Jakarta saja, tetapi Bogor, Depok dan juga Tangerang. Pokoknya, apa pun nasi tumpeng yang ingin Anda pesan, selama masih terjangkau oleh pengiriman nasi tumpeng Dpawon Catering, Dpawon Catering pasti bisa menyediakannya untuk Anda!

Selain menyediakan Nasi Tumpeng, Dpawon Catering juga menyediakan berbagai layanan Catering Jakarta lainnya, seperti catering makan siang karyawan kantor, nasi kotak, catering prasmanan, aneka menu gubukan, coffee break, nasi tumpeng, catering buka puasa dan juga sewa alat catering. Jasa Catering Jakarta ini menjangkau seluruh daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Selatan, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara, serta Jakarta Timur dan sekitarnya. Termasuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi!

Jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan Catering Bekasi disediakan oleh Dpawon Catering.

Selain menerima pesanan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan, menu gubukan, nasi tumpeng, nasi bungkus, catering buka puasa, catering aqiqah dan catering pernikahan, Dpawon Catering juga siap melayani catering pabrik, catering kantor, catering rantangan dan jasa sewa alat catering.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

Official Site

www.dpawoncatering.com

Get More Info

  1. https://dpawoncatering.blogspot.com/
  2. https://dpawon-catering.blogspot.com/

Untuk informasi lebih rinci tentang layanan Catering Jakarta dari Dpawon Catering, silakan langsung menghubungi:

  1. (021) 543-93-243
  2. 082113193570
  3. dpawoncatering@gmail.com

Address

Jl. Jati Raya No.23 Kapuk, Cengkareng,
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11730

Office Hour

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Sewa Alat Catering

Untuk Anda penyedia jasa catering di Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk Anda yang memiliki usaha catering di Depok, Bogor, Bekasi, dan juga usaha catering di Tangerang, terutama untuk restoran, hotel, kedai makanan, dan juga jasa catering, jika Anda ingin sewa alat catering atau hanya membutuhkan tambahan beberapa peralatan prasmanan atau peralatan makan saja, sekarang Anda tidak perlu Bingung cari tempat sewa alat catering lagi, sebab kini Anda dapat menyewa peralatan yang Anda butuhkan tersebut di Dpawon Catering!

Selain menyediakan layanan Catering Jakarta berupa catering prasmanan, coffee break, nasi kotak, menu gubukan, dan catering buka puasa, sekarang ini Dpawon Catering juga menyediakan jasa sewa alat catering daerah Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk jasa sewa alat catering untuk pengiriman daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi.

Semua peralatan yang Dpawon Catering sediakan dijamin berkualitas dan dalam kondisi baik, sehingga Anda tidak akan merasa ragu untuk menggunakannya. Kalau Anda sewa alat catering di Dpawon Catering, makanan yang Anda sediakan akan terlihat lebih elegan dan mewah, sehingga pelanggan Anda akan merasa puas dan senang dengan tampilan makanan yang Anda sajikan.

Peralatan yang disewakan tersebut antara lain seperti meja saji/buffet display table (120cm×60cm), meja bundar/round table (⚪120cm), table runner (200cm×30cm), table skirting (4 meter), taplak meja/tablecloth, pondokan/gubukan/stalls, pemanas masakan besar/roll top chafing dish (8¼liter/square), pemanas masakan sedang/roll top chafing dish (6½liter), pemanas masakan kecil/roll top chafing dish (4liter), pemanas soup/soup tureen, piring makan/sandwich/dinner plate flat (⚪11inch/25cm), lunch plate flat (⚪9inch/20cm), piring makan/starter plate (⚪8inch/20cm), piring kue/side plate (⚪6½inch/16cm), piring kecil/b & b plate (⚪6¼inch/15cm), display plate, snack plate, sendok teh/tea/coffee spoon, dessert bowl (6½inch/16cm), mangkuk zuppa soup/soup bowl (handled 6inch/15cm), pemanas zuppa soup/electric soup tureen (10liter), sendok soup/soup spoon, sendok makan/dinner spoon, garpu makan/dinner fork, pisau makan/dinner knife, garpu/dessert fork, pisau/dessert knife, sendok/dessert spoon, gelas minum/tumbler hi ball glass/highball glass (240ml), gelas minuman/cocktails/mixed drinks glass, tea/coffee saucer, electric tea/coffee decanter, tabung pemanas air/electric water boiler/hot coffee dispencer/coffeemaker, cangkir kopi/tea/coffee cup 200ml, dan juice dispencer.

Saat ini selain melayani pesanan Catering Jakarta dan sekitarnya dengan menyediakan catering buka puasa, nasi kotak, coffee break, catering prasmanan, nasi tumpeng, dan aneka menu gubukan, Dpawon Catering juga melayani jasa sewa alat catering untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan, juga Jakarta Utara dan sekitarnya. Termasuk jasa sewa alat catering di daerah Depok, Tangerang, Bogor, dan juga Bekasi.

Untuk informasi lebih detail tentang daftar peralatan yang bisa Anda sewa, harga sewa untuk masing-masing peralatan yang disediakan oleh Dpawon Catering, atau lokasi pengiriman di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi yang bisa Dpawon Catering layani, silakan kunjungi:

https://www.dpawoncatering.com/rental/daftar-harga-sewa-rental-peralatan-catering-dan-peralatan-pesta/

Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian persewaan alat catering:

+62 8777-591-8956 (Ipung)

Dpawon Catering

Edit This